Toyota All New Corolla 1.800cc

toyota all new corolla 1.800cc
All New Corolla 1.8
 
Usia mobil boleh berusia 13-15 tahun, tetapi sosok Toyota All New Corolla 1.800 memang timeless. Perancang mobil ANC yang berbasiskan di negeri sakura a.k.a Japan, seolah bisa memandang jauh ke depat saat merancang bodinya belasan tahun yang lalu.

Toyota All New Corolla 1.800cc

Bentuk keseluruhan mobil ini dapat dikategorikan membulat (Rounded). tapi bulatnya bukan seperti perut yang buncit, pokoknya mobil ini enak untuk dilihat mata.Banyak orang bilang, gayanya tidak norak atau tidak ketinggalan jaman.(Setuju buat pernyataan ini)

Kalau melongok sejarah dari Corolla. konsepnya memang menyiratkan pejantan tangguh : Kompak, bandel, bertenaga namun masih tergolong irit. Mobil ini menggunakan mesin varian 7A-FE yang berkapasitas 1.800cc, makanya seringkali cylinder block mesin ini disandingkan dengan keluaran mesin A-FE lainnya seperti Soluna dan great ataupun All New Corolla 1.6 untuk meningkatkan daya pacu mobil seri A-FE lainnya.

Mesin tergolong besar untuk keluarga Corolla karena dengan selisih lebih besar 200cc saja sudah setara dengan saudara-saudaranya yaitu Corona dan Crown yang dibuat dengan konsep berbau-bau premium atau luxury car.

Harga pasaran untuk mobil dengan kode body AE 112 ini pun tergolong stabil untuk kalangan sedan yang berusia diatas 13 tahun ini.Untuk kondisi mobil yang istemewa, tak jarang orang dapat membayar 85-95 Jutaan. Hal ini mungkin dipicu oleh durabiltas mesin yang ok dan desan yang long lasting alias tidak habis dimakan waktu.

Spesifikasi Toyota All New Corolla 1.800cc :

  • Mesin : 4 Silinder Segaris, DOHC, 16Klep
  • Kapasitas : 1.762cc
  • Tenaga Maksimum : 120 dk / 6.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 16 Kgm / 4.400 rpm
  • Pasokan Bahan Bakar : EFI (injeksi elektronik)
  • Transmisi : Manual 5-speed atau Matic 4-speed
  • Perbandingan gigi akhir : 4,058 (Manual) / 2,821 (Matic)
  • Suspensi : MacPherson Strut, coil spring, stabilisator
  • Rem Depan : ABS, Piringan Berventilasi
  • Rem Belakang : ABS, Piringan Berventilasi
  • Ban : 185/60v Ring 14

Data Test Corolla All New 1.800

Akselerasi Awal All New Corolla

0-60 km/jam   : 4,94 detik
0-80 km/jam   : 7,36 detik
0-100 km/jam : 10,58 detik
0-120 km/jam : 15,63 detik

Akselerasi Pertengahan All New Corolla

40-60 km/jam    : 2,33 detik
60-80 km/jam    : 2,86 detik
80-100 km/jam  : 6,87 detik
100-120 km/jam : 4,06 detik

Kecepatan Maksimum Tiap Gigi All New Corolla

Gigi 1  : 58km/jam
Gigi 2  : 98km/jam
Gigi 3  : 142km/jam
Gigi 4  : 182km/jam
Gigi 5  : 185km/jam

Tertarik untuk menggunakan All New Corolla 1.8 ? mengapa tidak ? Meskipun Toyota Avanza beredar banyak di jalanan tetapi Toyota All New Corolla 1.800 tetap terjaga di hati sehingga banyak peminat untuk  mobil bekas toyota  yang satu ini.

Artikel Terkait:

17 comments:

Anonymous said...

bade tanglet mas, greco saya semenjak saya beli 4 thn lalu, kipas radiator langsung muter begitu mesin dinyalakan.gimana ya cara mengembalikan supaya kipas muter saat mesin panas saja? matur suwun mas . agus greco-magetan

Unknown said...

kalo kipas radiator langsung muter ketika mesin panas, pasti pernah dijumper dari switch fan dan switch temperatur sehingga kipas tetap muter...

cara mengembalikan adalah mengurut kabel dan mengembalikan fungsi switch fan, switch temperatur dan tentunya thermostat yang terhubung langsung ke ECU...

semoga membantu mas agus

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

kalo gak dibenerin, kira kira dampaknya apa

Unknown said...

dampak paling mudah sich motor kipas usia pakainya lebih cepat karena berputar terus menerus tanpa henti, kita juga tidak bisa mengetahui dengan pasti apakah bagian dalam mesin kita bermasalah atau tidak karena tidak tahu dengan pasti apakah mesin sesungguhnya mengalami cepat overheat atau tidak

My Life said...

wah masalah yg sama ma ANC ane.. bengkel deh

ssssh said...

Om..ANC ini sparepartny susah ga ya? Harga sparepartnya jika dibanding soluna murah mana om?

Unknown said...

kalau sparepart masih mudah om, yang susah dari mobil-mobil tua adalah kelengkapan interiornya dan "prikitil2" kecil yang original...

soluna juga begitu om, barang2 interior memang agak susah

Unknown said...

Mas...mau nanya kmrin hbs beli anc th 2000. Ko mesin endut endut an ya padahal sdh servis dibengkel resmi toyota, gantibusi & oli. Sdh ganti engine mounting jg. Klo jalan di bawah rpm 2000 terasa sekali. Mohon infonya. Trimakasih

Unknown said...

Kisaran haega skrg brp ya. Bln juli 2016

I Wayan Herman Sastrawan said...

Saya kebetulan pengguna baru anc 2000 1.8 dan syukur semua kondisi mobil dari eksterior nyampe interior masih pas mantab...

I Wayan Herman Sastrawan said...

Saya kebetulan pengguna baru anc 2000 1.8 dan syukur semua kondisi mobil dari eksterior nyampe interior masih pas mantab...

Agro Nilam Ciherang said...

saya mau tanya apa penyebab mesin agak bergetar utamanya rpm 1000-2000 lewat dr itu sih normal.s
my sdh ganti engine mounting kiri tp masih terasa getarannya.apakah penyebabnya? mobil sy anc 2001 1.8.Terimaksih atas bantuannya.

I Wayan Herman Sastrawan said...

Sekarang mobil anc saya baru keluar penyakitnya yang hampir sama dengan Ibu Imania Dewi di atas... mohon solusinya Min...

I Wayan Herman Sastrawan said...

Sekarang mobil anc saya baru keluar penyakitnya yang hampir sama dengan Ibu Imania Dewi di atas... mohon solusinya Min...

Unknown said...

Kebetulan saya juga pemakai anc 2000 1.8, apakah normal kipas radiator waktu mesin pertama kali dinyalakan tidak muter ? Tp pas ac dihidupkan muter.
Mohon jawabannya

Unknown said...

Tolong ya boz bantu, al new corola metic 2000. Sy jika pagi metic mundur bisa begitu d pakai d mundurkan lagi tidak bisa, jika d tarik banter k tool bgtu berhenti mundur bisa, to d diamkan 15 menit g bisa lagi. 08213916349.

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komen atau pertanyaan sebagai bukti anda adalah pengendara yang baik dan budiman

-- Jangan biarkan tabrak lari terjadi di tempat ini --