Tips Sederhana Merawat Mobil berwarna Hitam

cara merawat mobil warna hitam
Merawat mobil hitam memang sedikit merepotkan

Cara Merawat Mobil berwarna hitam

Merawat mobil warna hitam tidak semudah merawat mobil dengan warna lainnya. Debu tipis saja di atas permukaan cat hitam dapat kelihatan sehingga mobil terkesan jorok /kotor.Belum lagi jamur yang membandel dan membuat mobil tampak kusam. Menyebalkan? Pastinya, oleh karena itu kita memerlukan kerja ekstra untuk perawatan mobil berwarna hitam ini.

Warna hitam sampai saat ini masih menjadi favorit untuk seluruh varian mobil, hal ini dikarenakan warna hitam membuat tampilan lebih mewah, misterius bahkan mendekati seksi (Self Oriented) dan tentunya mobil warna hitam lebih mudah dijual kembali daripada mobil-mobil warna cerah seperti merah, biru atau emas.

FYI (For Your Info), banyak salon mobil yang mengaku bahwa mobil hitam itu adalah mobil yang paling sulit untuk dipoles. Apabila polesnya tidak bagus hasilnya masih kayak ada bayangan (kabut) alias warna hitam tidak keluar atau tidak kinclong gitu lah.

Cara merawat mobil berwarna hitam

Poles itu sendiri adalah proses menghilangkan baret atau jamur pada permukaan bodi kendaraan, sehingga permukaan cat kembali berkilau. Nah, khusus cat hitam ada perlakuan tersendiri dengan produk yang khusus pula. Tips otomotif untuk kali ini memang tergolong mudah-mudah susah untuk dilakukan.

Salah satunya adalah paket Black Box keluaran Turtle Wax yang memiliki 3 cairan dan 2 buah busa. Berikut ini adalah cara-cara penggunaanya :
1.Tuang cairan Prewax Cleaner pada alat penggosok, cukup digosok dengan tangan.
2.Diamkan sejenak sambil menikmati cemilan yang ada, lalu dilap dengan menggunakan bahan microfiber sampai bersih.Lanjutkan menyemprot Black Spray Detailer dan dilap lagi
3.Setelah itu, gosok menggunakan cairan Black Carnauba Blend Wax untuk membuat permukaan cat berkilau/kinclong.Tunggu sekitar 1jam, semprot lagi Black Spray Detailer dan dilap kembali.

cara memoles mobil warna hitam
Paket Black Box
Ketiga proses diatas cukup dilakukan satu kali pengerjaan saja, dan akan terlihat mobil menjadi kinclong sehingga bisa mengaca di atas permukaan kap mesin (Lebay dikit ah).
Untuk perawatan bisa dilakukan setiap 3bulan sekali tapi tergantung  dengan pemakaian juga, apabila mobil  sering diparkir di bawah pohon/tidak terkena matahari langsung, penggunaan sampo cuci mobil dan bahan lap yang dipakai bagus maka bisa sampai dengan 6bulan baru memoles mobil kembali.

Saat musim hujan, usahkan sehabis kena air hujan, dalam jangka waktu 1x24jam segera mencuci mobil dengan air bersih karena di dalam air hujan terdapat kandungan zat asam yang cukup tinggi yang dapat merusak cat mobil.
Jika mobil terkena hujan, dicuci lalu kemudian dikeringkan, semprotkan pula Black Spray Detailer untuk perawatannya, Black Spray Detailer bisa dibeli terpisah jadi tidak usah takut kehabisan Spray yang satu ini.

Untuk permukaan cat yang sudah kusam parah, sebaiknya digosok terlebih dahulu dengan Rubbing Compound/Compound halus dengan menggunakan mesin poles untuk hasil yang maksimal.
Paket Black Box keluaran Turtle Wax ini cukup ekonomis untuk mengisi waktu luang bersama mobil hitam kesayangan anda, harganya hanya Rp 300.000/paket.

Perawatan mobil hitam yang semula dianggap sulit, kini jadi lebih mudah jika mengetahui proses kerja dan penggunaan cairan khususnya yaitu Black Box Turtle Wax. Jadi tunggu apalagi, sekarang saatnya untuk merawat mobil berwarna hitam kesayangan kalian.

Semoga membantu

Artikel Terkait:

3 comments:

Memet fanreza said...

kalo mau pesen bisa gak, dan dimana saya bisa mendapatakan/ membeli barang tersebut.

saya tinggal di DEPOK.

Anonymous said...

Kemaren nyari ada jga d ace hardware depok mas....

Unknown said...

Di www.dinommarket.com ada mas saya baru beli

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komen atau pertanyaan sebagai bukti anda adalah pengendara yang baik dan budiman

-- Jangan biarkan tabrak lari terjadi di tempat ini --