Cara Membuat Kunci Mobil ala JDM

blogtoyota
Bosan dengan bentuk kunci mobil yang begitu-begitu saja ? Tenang, sekarang kita akan mencoba untuk membuat kunci mobil ala JDM. Selain karena bosan dengan bentuknya yang begitu-begitu saja, trik ini dapat dipakai untuk pemilik kunci mobil yang casing dasarnya sudah rusak dan ingin mengganti tampilan barunya menjadi beda daripada biasanya. Aksesoris mobil ini tentu saja tidak dijual di pasaran karena merupakan kreatifitas dan hasil iseng-iseng, Penasaran ? Kita siapkan terlebih dahulu peralatan untuk merubah casing kunci mobil kita menjadi unik. 

Peralatan membuat kunci mobil JDM :

  • Obeng Kecil (atau alat lain yang diinginkan untuk casing kunci mobil ) 
  • Kunci mobil (bisa menggunakan kunci duplikat atau kunci cadangan, apabila mobil menggunakan jasa asuransi, saya menganjurkan untuk membuat duplikat terlebih dahulu karena kunci cadangan akan diminta pihak asuransi ketika ada klaim ) 
  • Kompor, (bisa menggunakan kompor sendiri maupun kompor tetangga ) 
  • 2 buah Tang 
  • Plastik bening / Lem campur / Lem bakar

Cara membuat Kunci Mobil JDM : 

1. Panaskan obeng kecil yang kita miliki di atas kompor. 

kunci mobil toyota JDM
Panaskan hingga merah bara

cara membuat kunci mobil JDM
Lepaskan batang obeng dari rumahnya
Tujuannya adalah mengeluarkan batang obeng dari rumahnya dan rumahnya obeng tersebut akan kita pakai sebagai casing kunci mobil kita. Cara mengeluarkan batang obengnya adalah dengan memanaskan batang obeng hingga berwarna merah (akibat dipanaskan) lalu tarik dengan cepat menggunakan tang. Satu tang digunakan untuk memegang rumah obeng, satu lagi untuk menarik batang obeng. Hati-hati panas dan sebaiknya penggerjaan dijauhkan dari anak kecil. 

2. Leburkan rumah kunci cadangan atau duplikat mobil kita di atas kompor.

mobil toyota ala JDM
Leburkan kunci cadangan mobil

cara buat kunci mobil jdm
Sisakan hingga seperti ini
Apabila menggunakan kunci duplikat, kita tentu tidak usah khawatir ketika meleburkan rumah kunci tersebut. Biarkan terlebur hingga yang tersisa adalah batang kunci mobil kita. Apabila masih ada sisa-sisa plastik yang menempel dapat dibersihkan terlebih dahulu sehingga yang tersisa hanya tinggal batang kunci saja. 

3. Penyatuan kunci mobil

Gabungkan kunci mobil yang sudah bersih tadi dengan rumah obeng kecil yang sudah kosong dengan cara dipanaskan hingga merah ujung kunci mobil, lalu masukkan kunci tersebut (ketika dalam keadaan panas) ke rumah obeng tersebut. Atur agar kunci mobil berada tepat di tengah rumah obeng dan tutup sela-sela antara kunci mobil dengan plastik yang kita lelehkan pelan-pelan atau dapat menggunakan lem campur maupun lem bakar sebagai alternatif lainnya. 

aksesoris toyota JDM
Hasil Akhir

kunci mobil versi JDM
Hasil di mobil

Selain obeng, kita dapat menggunakan beberapa alat lain sebagai alternatif pengganti rumah kunci mobil kita. Trik ini juga dapat digunakan untuk merubah kunci motor kesayangan kita. Beberapa alternatif lainnya : 

variasi kunci mobil toyota
Obeng berwarna padat

membuat aksesoris mobil JDM
Kunci ala Duffy Duck

kunci mobil JDM Style
Bentuk obeng lainnya

kunci mobil ala JDM
Ala Pisau Lipat
Selamat, sekarang kalian memiliki kunci mobil atau motor ala JDM. Hati-hati ketika menggunakan casing kunci mobil seperti ini ketika razia kendaraan, takutnya para polisi malah minta dibuatkan hal serupa. Aksesoris mobil lain yang sering dilirik saat ini adalah lampu halogen untuk menambah pencahayaan bila dibandingkan dengan bohlam standart.

Artikel Terkait:

3 comments:

Vulkanisir said...

perlu ke tukang bubut nih

Unknown said...

hahaha buat apaan ke tukang bubut bro ?

Unknown said...

Pengen nyoba nih om .... thx infohx (y2n..rtu)

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komen atau pertanyaan sebagai bukti anda adalah pengendara yang baik dan budiman

-- Jangan biarkan tabrak lari terjadi di tempat ini --