Cara mudah menghilangkan noda aspal





Bagaimana cara menghilangkan noda aspal yang menempel pada mobil ? Noda membandel di bodi kendaraan, baik yang disebabkan oleh jamur, kotoran ataupun cairan asam, pastinya sangat mengganggu penampilan mobil kita, terutama untuk mobil yang berwarna putih. Banyak cara mengatasi kotoran semacam itu, apalagi saat ini berbagai macam pembersih atau penghilang  noda sudah banyak dijual di pasaran atau untuk lebih mudahnya kita dapat langsung mengunjungi workshop khusus auto detailing maka permasalahan tersebut akan tuntas.

Pada tips otomotif kali ini, kita akan secara khusus membahas bagaimana cara menghilangkan noda aspal yang menempel pada mobil Toyota kesayangan kita. Serpihan aspal yang menempel pada bodi kendaraan dapat berasal dari mana saja terutama saat musim hujan. Aspal juga dapat menempel karena kita melewati jalan yang baru saja diperbaiki dan aspalnya belum terlalu kering sehingga ketika mobil melintas maka serpihan aspal akan menempel pada bodi kendaraan. Percikan aspal paling sering terlihat pada pintu bagian bawah, rumah kaca spion, grill dan bumper bagian belakang mobil. Hal ini sangat menyebalkan bagi pemilik mobil berwarna putih karena percikan aspal sangat terlihat jelas

Tapi tenang saja, pada tips kali ini, ada langkah yang cukup mudah, efektif dan pastinya ekonomis alias tidak menguras kocek kita untuk menghilangkan noda aspal yang menempel. Are u ready guy's ?

Cara menghilangkan noda aspal yang menempel pada bodi kendaraan :

1.Siapkan solar dan lap bersih, mungkin banyak yang bertanya mengapa menggunakan solar ? Karena sifat solar yang dapat melarutkan sehingga noda cipratan aspal sangat mudah dihilangkan dengan solar dibandingkan dengan bahan lainnya dan solar merupakan salah satu bahan yang tidak merusak cat mobil.

2.Tuangkan solar ke lap bersih, usap lap yang telah dilumuri solar ke permukaan cat yang ada noda aspalnya. Usapan dapat dilakukan berkali-kali, sesuai dengan kemauan kita, tetapi yang paling penting usapan sangat bergantung pada aspal yang menempel dan kerja keras kita sebagai pengelap di dalam mengusap-usap kendaraannya :)

3.Bersihkan sisa solar dengan lap bersih hingga kering, setelah itu kita dapat menggunakan wax agar mobil terlihat berkilau kembali.

Selain dapat membersihkan noda aspal yang membandel, solar juga cukup ampuh untuk membersihkan noda kotoran burung yang telah lama mengering. Caranya tentu sama dengan langkah di atas. Dan sebagai tips tambahan, gunakan solar dalam negeri alias solar subsidi milik Pertamina karena kalau menggunakan solar non subsidi akan lebih mudah menguap sehingga pengerjaan dapat menyita waktu lebih lama. Entah harus bersyukur atau bersedih dengan kualitas solar subsidi seperti ini ?
Jangan lupa menyimak pula artikel tips perawatan mobil lainnya, diantaranya : Cara mudah membersihkan jamur pada kaca mobil ,  cara membersihkan mobil dengan barang kebutuhan sehari-hari dan. Cukup mudah bukan, cara untuk menghilangkan noda aspal yang menempel pada mobil kesayangan kita ?

Semoga membantu

Artikel Terkait:

14 comments:

toko bunga bandung said...

terimakasih atas informasinya, karena selama ini saya bingung harus pakai apa untuk membersihkan mobil saya kebetulan warnanya putih, jd jelas kelihatan bercak noda aspalnya

Unknown said...

nice info :)

anitasitus said...

Info yang amat bermanfaat

Kebetulan di body mobil saya seringkali ditemui bercak noda aspal.
Biasanya saya serahkan ke salon mobil untuk membersihkannya :)

please visit my website :)
http://anitanet.staff.ipb.ac.id and http://anita-handayani.blogspot.com

Unknown said...

Biasanya sih, pakai minyak tanah saja

Unknown said...

minyak tanah memakan pernis cat gan, bahkan sering mengikis cat di mobil2 tua...makanya pada takut menggunakan minyak tanah

DAP Production said...

Pake saja minyak angin cap kapak! AMPUHHH

Unknown said...

Selama ini sy pakai myk kayu pth, gak was2 thd cat dan sekali gosok lsg bersih :)

Unknown said...

terima kasih

Angga Wiyatno said...

Msa kayu putih gan? Aman gak gan?

Angga Wiyatno said...

Ping

Unknown said...

Aman juga ga kalo misal noda aspal nempel di kaca depan mobil...?

Unknown said...

Aman juga ga kalo misal noda aspal nempel di kaca depan mobil...?

Unknown said...

Aman juga ga kalo misal noda aspal nempel di kaca depan mobil...?

Unknown said...

Makasih infonya nice job mobil ane jadi kinclong lgi abis gosok gosok ilangin aspal yg bikin mata ga enak. Langsung stem eh eh he he he langsung jos lgi.
Thks to info

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komen atau pertanyaan sebagai bukti anda adalah pengendara yang baik dan budiman

-- Jangan biarkan tabrak lari terjadi di tempat ini --