cara memperbaiki kisi-kisi ac mobil yang patah


kisi-kisi ac mobil toyota 

Kisi-kisi AC atau grill AC mobil seringkali patah sehingga kita tidak bisa mengatur arah angin untuk ke kiri atau ke kanannya.Pada beberapa varian mobil Toyota, harga spare part untuk kisi-kisai ac tidak begitu mahal sehingga kita tidak perlu merasa pusing untuk melakukan penggantiannya. Tetapi bagaimana dengan beberapa mobil seperti mobil corona atau corolla altis dimana kisi-kisi acnya satu paket dengan rumahnya sehingga harganya cukup tidak masuk akal alias mahal. Dan belum tentu stocknya masih tersedia untuk mobil Toyota kesayangan kita. Apakah kita rela merogoh kocek untuk menggantinya ? Tenang saja, selalu ada jalan menuju Roma, kali ini kita akan mencoba cara untuk memperbaiki kisi-kisi ac mobil yang patah.

Cara Memperbaiki kisi-kisi ac mobil yang patah

Peralatan untuk memperbaiki kisi-kisi ac mobil 

cara memperbaiki kisi-kisi ac mobil
Peralatan yang dibutuhkan sangat simple
- Obeng
- Baut cacing
- Insulok / kabel ties

Langkah memperbaiki kisi-kisi ac yang patah :

1.Buka cover AC bagian tengah mobil (setiap mobil toyota memiliki cara yang berbeda untuk membuka covernya, bisa ditanya cara membuka ketika mobil melakukan service ac) dan keluarkan kisi-kisi ac yang patah (bisa juga langsung membuka kisi-kisi acnya tanpa harus membuka cover, tapi memerlukan kehati-hatian di dalam mencungkil kisi-kisi acnya.) 


tips perawatan mobil toyota
Cover AC bagian tengah yang sudah terbuka

2. Potong insulok sesuai dengan panjang kisi-kisi ac dan kita buat lubang di kabel insulok tersebut sesuai dengan lebar setiap kisi-kisi ac (kurang lebih jaraknya setiap 1,5cm).Lubang dapat dibuat dengan menggunakan baut cacing hingga tembus.Ingat jangan sampe terlalu nafsu membuat lubangnya (mentang-mentang ada kata lubang), takutnya malah pecah ke samping.


memperbaiki kisi-kisi ac
Melubangi insulok

3. Selanjutnya masukan kaitan kisi-kisi ac ke dalam rumahnya dan tentu saja insulok yang sudah kita lubangin berada di atas kaitannya.Coba mainkan arah ke kiri dan ke kanan lagi.Biasanya sich sudah selancar jalan tol di tengah malam.

harga kisi-kisi ac mobil toyota
Insulok di taruh di bagian atas pengait kisi-kisi ac

4. Pasang kembali kisi-kisi ac yang sudah benar dengan menggunakan perasaan.Jangan terlalu keras dan nafsu, ingat ada kaitan kecil di samping kisi2 ac nya.Jangan sampai hilang atau rusak karena dapat menyebabkan kisi-kisi ac oblak

Mudah bukan tips perawatan mobil untuk memperbaiki kisi-kisi ac mobil yang patah ? Sekarang kita dapat memiliki kisi-kisi ac mobil yang berfungsi seperti semula.
 ***

sumber berkat toyota
jangan menggunakan parfume seperti ini
Sebagai tips tambahan untuk perawatan kisi-kisi ac sangat disarankan untuk tidak menggunakan parfume mobil yang digantung di kisi-kisi ac.Parfume tersebut memiliki beban sehingga dapat cepat merusak atau membuat patah kisi-kisi ac.Sebaiknya menggunakan parfume yang digantung di spion tengah mobil atau yang di selipkan di sunvisor mobil.Kalau dirasa kurang wangi, setiap naik mobil semprotkan saja parfume pribadi yang original, dijamin wangi deh. Jangan lupa tips perawatan mobil lainnya seperti cara menghilangkan jamur kaca dan baret kaca pada mobil.

Artikel Terkait:

6 comments:

Fuad said...

mantap sob,,,
salam kenal n jngn lupa kunjungi blog baru sya ya..
http://seputar-edukasi.blogspot.com/

metayuda.co.id said...

Sangat membantu mas...thk ya

Unknown said...

Sip.. Terimakasih :)

Unknown said...

Luar biasa...thx

Unknown said...

Tips yang membantu sekali terima kasih

Unknown said...

Thanx utk tipsnya.. tapi kalo yg patah kaitan di bagian kiri kanannya cemmana betulinnya brow..

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komen atau pertanyaan sebagai bukti anda adalah pengendara yang baik dan budiman

-- Jangan biarkan tabrak lari terjadi di tempat ini --