Cara mudah meningkatkan akselerasi mobil

cara mudah meningkatkan akselerasi mobil

Berikut ini adalah salah satu cara mudah untuk meningkatkan akselerasi mobil kita. Modifikasi mobil yang satu ini sebenarnya sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan sendiri tanpa menyita waktu lama untuk mengerjakannya.

Cara mudah meningkatkan akselerasi mobil Toyota

Dalam meningkatkan akselarasi mobil, yang terpenting adalah tidak merusak komponen mobil lainnya dan cara ini tidak memerlukan setting penyesuaian di mesin. Hal yang perlu kita lakukan hanya melepas per yang ada di pedal gas. Apa iya dengan melepas per di pedal gas dapat meningkatkan akselerasi ? Tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini bukan, tetapi dari hasil percobaan, kaki kanan ini menjadi lebih enteng di dalam menginjak gas :P

Cara ini dapat dilakukan juga pada semua mobil yang sudah menggunakan sistem throttle / drive by wire, atau lebih simplenya sudah menggunakan sistem ABS(Air Brake Sistem) untuk pengeremannya tanpa membuat check engine menjadi menyala. Meski mengandalkan sensor, namun kekerasan injakan di pedal gas masih secaa mekanikal dengan menggunakan per. Dan per inilah yang perlu dilepas.

Berikut ini adalah cara melepas per pada pedal gas

1. Lepas 2 baut sebagai pengikat pedal gas ke firewall / body. Karena ruangan yang cukup sempit dan posisi badan yang harus sedikit akrobatik, hati-hati ketika memutar kuncinya. Khusus mobil yang sudah menggunakan sensor, setelah terlepas, jangan lupa lepaskan soket yang menempel pada pedal gas.

cara meningkatkan akselerasi mobil
2. Buka penutup komponen tempat per dengan cara dicongkel pada klip penutupnya. Jangan menggunakan kuku tangan karena pasti tidak bakal kuat, tetapi dapat menggunakan obeng minus.

cara mudah membuat mobil kencang
per pedal gas
3. Setelah terbuka, akan terlihat per besar. Biasanya per ini terlihat hanya ada satu, tetapi sebenarnya ada dua. Per yang kecil terletak di dalam per pedal gas yang besar. Setelah dilepas, Pastikan per tersebut di tempat yang baik dan aman sehingga tidak hilang, karena apabila untuk mengembalikannya ke keadaan semula, per tersebut dijual satu set dengan pedal gasnya, yang harganya cukup lumayan mahal. Oleh karena itu lebih baik disimpan dengan baik daripada hilang.

4. Pasang kembali pedal gas yang sudah dicopot per gas nya.

Coba untuk menginjak pedal gas mobil toyota kita, akan terasa jauh lebih enteng bukan ?  percaya tidak percaya akselerasi mobil juga menjadi lebih powerfull.

Tetapi perlu diingat, ada kelemahan dengan melepas per pedal gas ini. Apabila berada di situasi macet atau jalan rusak, pedal terasa lebih enak sehingga sulit untuk mengatur gas nya. Tetapi apabila sudah terbiasa, maka hal ini bukan menjadi kendala lagi. Oleh karena itu, setelah melepas per ini, feeling terhadap injakan pedal gas harus diasah kembali agar terbiasa. Jadi apakah kalian mau mobil lebih mudah berakselerasi, tinggal terapkan cara mudah untuk meningkatkan akselerasi mobil kita ?

Semoga membantu

Artikel Terkait:

3 comments:

zaut said...

mantab trims info dan tips nya

Unknown said...

Ada yg paham mengenai airbag pada bmw e60?
Masalah nya Lampu airbag di dashboard nyala terus, mengindikasikan airbag tidak bekerja. Padahal awal mula nya hanya membuka door trim pada saat ganti speaker di pintu. Selain di reset, apa Ada jalan lain?
Thx

Unknown said...

Ada yang tahu, dimana jual kaca depan bmw e60?
Kan kalo di dealer nya harus indent dahulu dan selangit harga nya.
Terima kasih.

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komen atau pertanyaan sebagai bukti anda adalah pengendara yang baik dan budiman

-- Jangan biarkan tabrak lari terjadi di tempat ini --