Membersihkan mobil dengan cara yang berbeda

Pernakah mencoba membersihkan mobil dengan menggunakan bahan keperluan sehari-hari ? Memang terdengar aneh, tetapi tidak ada salahnya mencoba variasi di dalam membersihkan mobil toyota kita ?

Beberapa orang senang membersihkan mobilnya di rumah. Selain lebih bersih, membersihkan mobil di rumah juga bisa membuat badan kita lebih sehat. Bukan hanya itu, membersihkan mobil di rumah juga membuat kita benar-benar mengetahui kondisi kendaraan secara lebih detail. Menggunakan sabun dan air di dalam membersihkan mobil adalah hal yang umum, tetapi ada beberapa bahan yang dapat membersihkan mobil jauh lebih bersih, penasaran dengan bahan apa saja yang bisa digunakan ?

5 bahan kebutuhan sehari-hari yang bisa digunakan untuk membersihkan mobil

1. Pasta gigi / Odol

pembersih kaca mobil

Kendaraan memang tak memiliki gigi selain roda-roda gigi, tapi pasta gigi bisa sangat bermanfaat jika digunakan untuk membersihkan mobil. Pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan kaca lampu mobil. Caranya, oleskan pasta gigi ini secara merata di kaca lampu depan, lalu gosok perlahan dengan bahan kaos lembut dengan gerakan memutar hingga lapisan buram yang menempel hilang. Tapi, perlu diingat juga untuk tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih karena bisa merusak kaca lampu mobil. Mungkin hal ini tepat dilakukan ketika pagi hari sebelum mandi, karena ketika menggosokan pasta gigi kepada mobil kita, kita juga dapat menggosok gigi kita sekalian.

2. Mayonaise

membersihkan mobil dengan mudah

Mayonaise bukan hanya bisa dipakai untuk melapisi roti saja, tapi bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda yang menempel di mobil. International Aero, sebuah perusahaan besar penyedia jasa layanan pembersih pesawat terbang ternyata memanfaatkan mayonaise untuk menghilangkan tar atau noda, seperti bekas getah atau aspal. Jika kita ingin menggunakan mayonaise untuk menghilangkan noda, maka pakaikanlah sedikit mayonaise ke daerah yang terkena noda selama 10 menit. Setelah itu, kita bisa menggosoknya sampai hilang. 
Selama kita menunggu 10 menit, kita dapat membuat burger maupun hot dog sehingga mayonaise tidak menjadi mubazir.

3. Baby wipes 

membersihan mobil dengan mudah

Baby wipess atau lap bayi bukan hanya untuk menjaga bayi agar tetap bersih, tapi juga ampuh untuk membersihkan dashboard di mobil kita. Kelembapan bahan ini lebih efektif dibandingkan dengan kain kering. Bahan ini juga memiliki lapisan anti-static yang mencegah debu menempel kembali di dashboard dalam jangka waktu lebih lama. Perlu diperhatikan, lap bayi yang sudah digunakan jangan dipakai kembali untuk melap anak bayi kita.Penting!

4. Cairan pembersih cat kuku 

membersihkan kaca mobil kita

Jika kita parkir di bawah pohon dalam beberapa jam, biasanya jendela akan dipenuhi bintik-bintik akibat terkena getah pohon. Hal tersebut bisa kita bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih cat kuku. Tapi, hati-hati menggunakannya, jangan sampai terkena cat mobil Anda. Cara aman yang bisa kita gunakan yaitu membersihkannya dengan menggunakan handuk dan menggosoknya dengan lembut. 
Mungkin ini sangat cocok bagi para wanita yang ingin membersihkan mobil toyotanya, karena sekalian membersihkan mobil bisa dapat membersihkan kukunya sehabis itu dapat kita oleskan kutex lagi deh. Tapi jangan sampai salah, yang digunakan adalah cairan pembersih bukan kutexnya. Senangnya membersihkan mobil sendiri.

5. Cooking spray

pelindung cat mobil murah

Cooking spray adalah cara yang mudah dan cepat untuk menjaga makanan agar tidak lengket dengan panci atau wajan. Tapi, cooking spray juga bisa kita gunakan untuk menjaga agar debu tidak menempel di velg kendaraan. Beberapa velg memiliki desain yang rumit sehingga menyulitkan kita untuk menjaganya agar tetap bersih. Untuk itu, kita bisa menyemprotkan cairan cooking spray pada velg yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. 

Itulah bahan-bahan aneh yang bisa kita gunakan untuk membersihkan bagian mobil. Sudah siap untuk mencoba tips otomotif kali ini ? Jangan lupa untuk membaca tips otomotif untuk membersihkan noda aspal yang menempel pada bodi kendaraan

Artikel Terkait:

2 comments:

My Life said...

pake sunlight sabun cuci piring cair

anitasitus said...

Terimakasih infonya amat bermanfaat.

Saya baru tahu kalau Mayonaise bisa menhilangkan bekas aspal yang menempel di mobil

please visit my website :)
http://anitanet.staff.ipb.ac.id and http://anita-handayani.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komen atau pertanyaan sebagai bukti anda adalah pengendara yang baik dan budiman

-- Jangan biarkan tabrak lari terjadi di tempat ini --